Pengalaman Ikut Tes Kerja di BNI LIFE Posisi Bancassurance

Assalamualaikum wr.wb semuanya..

Mau bagi pengalaman ikut tes kerja di BNI Life di posisi bancassurance.
Karena kemarin sebelum saya ikut tes sedikit sekali info yang didapat mengenai ini.
Jadi saya berinisiatif untuk membagikan pengalaman saya.

Pertama kali, saya ikut JOB FAIR di Balai Kartini bulan kemarin sekitar tanggal 5-6 April 2017.
JOB FAIR memang paling ditunggu-tunggu oleh semua job seeker, karena perusahaan yang ikut bergabung dalam Job Fair ini kurang lebih 200 perusahaan terkenal dan BUMN.

Pada hari itu, saya lumayan banyak masukin lamaran ke beberapa perusahaan kurang lebih 8 perusahaan. Salah satunya BNI LIFE pada posisi bancassurance.

Lalu, sekitar hari sabtu tanggal 8 April 2017. Saya mendapatkan sms undangan untuk mengikuti seleksi Tes Psikotes dan Interview tanggal 10 April 2017 pukul 09.00 pagi di Gedung BNI LIFE TOWER (yang dekat Stasiun Sudirman).

Pada hari itu, kira-kira ada sekitar 40 orang yang datang.
Tanpa basa-basi pihak BNI LIFE langsung menjelaskan bahwa tes hari ini adalah Tes Psikotes dan Interview. Lalu, kita diminta mengumpulkan CV.

TES PERTAMA : TES PSIKOTES

Pada tahap ini diberitahukan bahwa apabila tidak lulus berarti dipersilahkan pulang dan tidak bisa ikut tes selanjutnya.

Isi tes psikotesnya cuma sedikit kurang lebih 20 soal dengan jenis soal GAMBAR. Contohnya, meneruskan kelanjutan gambar. Saran saya, banyak-banyak latihan soal aja di buku-buku psikotes. Soalnya mudah kok. Soalnya hanya 1 lembar bolak balik dan waktu yang diberikan sekitar 7 menit.

Lalu, diberikan kertas tes selanjutnya yaitu, kertas DISC/Kepribadian. (Nanti akan saya buat artikel lain tentang tes DISC/Kepribadian ini). Contoh soalnya kurang lebih seperti ini :

Pilih yg menurut Anda paling mendekati dengan kepribadian kalian. 
Y = Untuk sifat yang paling Anda sekali. 
N = Untuk sifat yang paling tidak Anda Sekali

Contoh soal 1.
Berani mengambil Resiko 
Suka berpetualang (Y)
Tidak mudah percaya
Penyendiri (N)

Disetiap pilihan yang kamu buat akan mengartikan kepribadian kalian yaitu antaranya: Domain, Influence, Stediness, dan Complaien.

Untuk mengisi kertas tes DISC/Kepribadian ini kata orang, diisi sesuai dengan kepribadian kamu aslinya. Tapi menurut saya, kalian harus isi sesuai posisi yang kalian sedang lamar. Contohnya posisi bancassurance (marketing) jadi kalian harus menempatkan diri sebagai orang yang mudah berteman, berkomunikasi dan pandai berbicara.

Selanjutnya, kami diminta untuk menunggu 1 jam untuk hasil dari Tes Psikotes ini.
Setelah 1 jam, saya termasuk salah satu yang lulus di Tes Psikotes dan yang tidak lulus dipersilahkan pulang. 
Kira-kira sisa orang yang lulus yaitu 21 orang.

TES KEDUA : TES INTERVIEW HRD/HC (Human Capital)

Tes selanjutnya ini akan dipanggil satu per satu untuk masuk ruangan dan interview dengan HRD/HC.

Pada saat masuk ruangan, tips pertama yaitu :
1. HRD/HC akan memperkenalkan diri dan menjabat tangan. Berikan jabat tangan yang erat sehingga mengartikan kita salah satu orang yang optimis dan percaya diri.
2. Jangan duduk terlebih dahulu sebelum di persilahkan duduk. Menunjukkan kesopanan diri.

Setelah itu, HRD/HC akan meminta kita memperkenalkan diri.
Berikut contoh perkenalan diri saya:

"Halo, perkenalkan nama saya -----------. Anda bisa memanggil saya ----. Umur saya -- tahun. Saya lulusan fakultas Ekonomi Manajemen Keuangan di ------------. Saya fresh graduate. Saya salah satu orang yang menyukai organisasi. Dari SMA saya telah mengikut organisasi siswa dan pada saat saya kuliah saya mengikuti beberapa organisasi yaitu, Himpunan mahasiswa fakultas ekonomi --------- dan keluarga besar alumni SMAN --------.
Dalam 3 tahun terakhir ini juga, saya memiliki online shop dibidang Handcraft yang saya jual di instagram. Mungkin berikut cerita singkat tentang pribadi saya."

Setelah itu nanti HRD lihat CV saya.
HRD tertarik dengan online shop saya, lalu menayakan apa nama instagram onlineshop saya.

Lalu, karena di CV saya banyak penghargaan dibidang bola basket. HRD menanyakan, "kenapa tidak diteruskan di bidang olahraga basket ?" Jawaban saya, karena di bidang olahraga ada batas umurnya. Sehingga pada umur saya saat ini untuk mengikuti pertandingan nasional sudah sulit. 

Lalu, HRD menanyakan, "apakah sudah tahu mengenai posisi bancassurance ?" Jawaban saya, saya mencari di internet dan yang saya ketahui, posisi ini menawarkan asuransi kepada konsumen. Setelah kita menjawab, HRD menjelaskan lebih detil mengenai posisi bancassurance yaitu, posisi dimana saya akan ditraining dan ditempatkan di cabang-cabang Bank BNI untuk menawarkan Asuransi yaitu, BNI LIFE.

Lalu, HRD menanyakan, "Sekarang kan sudah banyak asuransi-asuransi lain, bagaimana cara kamu menawarkan asuransi BNI Life ini ?" Jawaban saya, mungkin nanti setelah training saya akan lebih dijelaskan tentang BNI LIFE tetapi yang pasti, saya akan menjelaskan kelebihan mengikuti asuransi ini untuk masa depan.

Setelah itu, HRD langsung bilang. "Oke besok, kamu bisa datang ke gedung ini lagi jam 14.00 siang untuk tahap OFFERING ?" dan saya jawab bisa. (Offering adalah tandatangan kontrak)

Dan terakhir HRD menanyakan, "Apakah ada yang ingin kamu tanyakan lagi ?" Karena memang pada dasarnya saya tidak mempersiapkan pertanyaan yang saya inginkan tanyakan. Jadi saya hanya menanyakan berapa lama training yang akan diberikan. Lalu, HRD menjawab 2 minggu.

Ternyata saya LULUS dan setelah interview tersebut saya diperbolehkan pulang.

Keesokan harinya, saya diminta menunggu disuatu ruangan yang isinya ada 7 orang. Ternyata yang lulus kemarin pada saat tes hanya 3 orang. Sisa 4 orang adalah yang lulus tes pada hari ini.

Setelah itu HRD menjelaskan :
1. Kami akan di Training selama 2 minggu dimulai awal Mei 2017. Selama 20 hari ini, kami hanya diberikan uang saku yaitu, 1 juta rupiah. Lalu, dipotong 250.000 untuk mendaftar AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Nanti setelah training 2 minggu akan diberikan tes untuk mendapatkan AAJI ini. Apabila kita gagal, uang saku akan dipotong lagi 250.000 untuk mendaftar ulang. Akan terikat 1 tahun kerja. Apabila keluar sebelum 1 tahun diwajibkan bayar pinalti 6 juta.

2. Lalu, ada jenjang karir posisi ini adalah :
- Landing (0-3 bulan)
- Baby (3-6 bulan)
- New
- Mature
- Senior
- Executive
- Senior Bos
(Per 3 bulan akan naik pangkat tetapi harus mencapai Target, dan apabila selama 3 bulan tidak mencapai Target Minimum, akan di terminasi/pecat)

3. Jenis targetnya, yaitu : (Gaji untuk posisi Landing)
- Validasi (Minimal target, tidak mendapat bonus, gaji 3,7 jt
- MPS (Target umum, mendapatkan komisi, gaji 4,2 jt
- Target (Target terbesar, mendapatkan komisi + komisi persenan, gaji 4,7 jt)
- NMV (Dibawah minimal target, gaji 2,9 jt dan apabila 3 bulan berturut-turut NMV akan di terminasi) 

4. Untuk posisi Landing hingga New tidak mendapatkan Asuransi kesehatan dan tunjangan hari raya. Tetapi apabila sudah posisi Mature hingga Senior Bos baru mendapatkan Asuransi kesehatan dan tunjangan hari raya. Untuk 1 tahun pertama tidak mendapatkan cuti.

*Maaf apabila ada kesalahan informasi, tetapi seingat saya seperti inilah gambaran penjelasannya.

Setelah penjelasan tersebut, kami diberikan waktu 15 menit untuk memikirkan tandatangan kontrak atau tidak. Sangat minim waktunya padahal keputusan ini untuk 1 tahun kedepan.

Jadi pada hari itu, akhirnya saya menolak. Karena tes BNI LIFE ini juga merupakan tes kedua dari saya ikut tes kerja. Jadi menurut saya, mungkin saya bisa coba cari perusahaan lain atau posisi lain.
Diantara 7 orang didalam ruangan, ada 3 orang termasuk saya yang mngundurkan diri.
Tapi mungkin untuk kalian yang memang memiliki bakat berkomunikasi membujuk konsumen dan menyukai tantangan, saya sarankan untuk ikut. Apabila kalian capai Target gajinya bisa lebih dari 10 juta.

Semoga info ini membantu kalian yang akan ikut tes kerja di BNI LIFE untuk posisi Bancassurance.





Comments

  1. Wah, jadi kerjaannya butuh skill marketing ya 😅
    Thanks banget infonya, sangat membantu.

    ReplyDelete
  2. Mau tanya dong, kan 3 bln ga capai target dipecat ya itu didenda jg ga yg 6jt itu. Tolong bantu jawab saya ad interview dan psikotes hari selasa nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya samaaa.. mungkin engga kali ya jatuh nya dipecat bukan mengundurkan diri kan ya.. cmiiw

      Delete
    2. Kk kontrak 1 thn kerja itu, kita gk boleh merid yah?

      Delete
    3. kak masih kerja disana? gimana lancar?

      Delete
  3. Mba ada gaji pokonya ga, misal kita ga mencapai target kita tetap digaji apa tidam mendapatkan karna kita tidak mendapatkan nasabah selama sebulan

    ReplyDelete
  4. Kemarin kan saya mau daftar di BNI Life, sistim komisi, dan kemudian saya tanya, apakah jika saya sudah mendapat nasabah dan lama bekerja di BNI Life saya akan mendapatkan gaji pokok, "jawaban pihak BNI Life" bisa asal saudara bisa mencapai target yang dibtentukan,

    Itu benar tidak mohon pencerahanya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari cerita anda mungkin adalah agen bukan sebagai Bancasurrance bni. Klo agen tidak ada gapok tetapi komisi aja. Tidak ada keterikatan waktu dan target. Beda ama yg ada gapok tiap hari absen dan ada target.

      Delete
    2. Memangnya di bni life ada agennya jg, bkn bancass aja?

      Delete
    3. Memangnya di bni life ada agennya jg, bkn bancass aja?

      Delete
  5. Akhirnya saya mantap untuk menolak tawaran BNI Life Insurance walaupun form lamaran yg di kirim BNI Life melalui email sudah saya print, artikel ini saya baca H-1 sebelum saya melangkahkan kaki ke kantor BNI Life Jl. Gatot Subroto, jakarta. Terima kasih Mba Egita, artikelnya sangat bermanfaat dan memberikan saya pencerahan, semoga Mba Egita saat ini sudah mencapai karir yg diidamkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eman eman mas.. apa yg membuat mas ngga mantap ? ribuan fresh graduates pengen masuk sini loh.

      Delete
  6. saya bekerja disini sudah 6 Bulan, kita sudah dapet nasabah 2 orang perbulan saja gaji sudah 3,4jt dan untuk cari nasabah kita hanya menawarkan pada nasabah yang di refferalkan staff bni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi klo misalkan gk dpt target gaji trun kak?
      Trs perjanjian kontraknya apa ja?

      Delete
    2. Jadi klo misalkan gk dpt target gaji trun kak?
      Trs perjanjian kontraknya apa ja?

      Delete
    3. gk kok mbk tetap trima gaji pokoknya kita yg sesuai UMR

      Delete
    4. Saya besok ada panggilan untuk test psikotes dan interview. Minimal sebulan harus berapa nasabah kak?

      Delete
    5. Kalau boleh tau targetnya berapa nasabah ya??

      Delete
  7. Mau tanya kalo untuk posisi telemarketing BNI life dia ada gaji g y . Tx

    ReplyDelete
  8. Maaf mau bertanya kalau untuk admin suporrt itu jobdesk nya seperti apa ya?

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Besok ada yg interview psikotes BAS gak yah?

    ReplyDelete
  11. Saya dapat panggilan untuk test/psikotest untuk hari senin depan.untk posisi bancassurance..
    Itu job desknya kan dengan nasabah...kita nyari keluar lapangan apa dapat nasabah dari staff BNI yah..ttimaksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih dari staff bni. tapi kalo mau nambah target ke lapangan gapapa. katanyaa

      Delete
    2. https://turns-head.blogspot.com/

      Kunjungi blog saya ya. Banyak hal menarik.

      Delete
  12. https://turns-head.blogspot.com/

    Semoga Sukses semua ya...

    ReplyDelete
  13. Besok ada yang ikut psikotes sama interview ga ?

    ReplyDelete
  14. cara daftar untuk jadi bancassuran bni life gmina, apa via email atau web

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa via email mas. cari dlu info lowongannya yang valid tp

      Delete
  15. Mau tanya kalau sudah ttd kontrak dan tidak ikut training tetap kena penalti ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah ttd kontrak dan mereka udah pesan tiket pswat dan hotel buat kita lalu kita malah mengundurkan diri ya ganti uang 6jt katanya. klau mau batal hrs dipikirkan dulu mau lanjut kontrak atau tidak. bisa batal tapi harus sebelum ttd kontrak.

      Delete
  16. Ada yang dapet undangan test besok siang gak ya? Kalau belum pernah punya pengalaman marketing bisa gak ya?

    ReplyDelete
  17. Mau nanya saya kan udh training di BNILife dan udh TTD kontrak juga. Tp saya penempatannya bukan domisili saya, itu bisa ngundurkan diri gak yah? Kena penalty gak yg 6jt? Mohon blsn nya teman2. Mksh

    ReplyDelete
  18. Apa bedanya bas dan wso/wbas dari gaji dan tanggungan jawabnya? Tolong bantu jawab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga bingung nih kebetulan dapet panggilan.

      Delete
  19. dear sender/author. boleh bisikin ga minimal berapa orang targetnya?saya dapet panggilan tapi bingung diambil atau engga:(

    ReplyDelete
  20. saya mau tanya , apabila saya sudah menjalani trening di bas bni life teta[i saya ada tawaran pekerjaan lain dan saya mau ambil, apakah saya akan denda? dan jika kita tidak mau membayar denda atau menghilang gitu saja, apa pengaruhnya untuk kita? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda akan dihantui logo BNI Life seumur hidup.

      Delete
  21. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Saya besok tanggal 14 interview via zoom juga

      Delete
  22. Itu trainingnya didomisili atau daerah lain?, sya sudah intrview dan ikut psikotes lwt zoom, skrng nunggu info intrview user..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Psikotest nya lewat zoom gimana kak?

      Delete
    2. Aku dah interview user via zoom. Nunggu kabar selanjutnya.

      Delete
    3. Kalo training nya di luar domisili trus kita mengundurkan diri gitu dpet denda yg 6 jt ga sih?

      Delete
    4. Ijin menambahkan, kemarin baru ikut interview online lewat zoom, dan di kasih tau kalo untuk penempatan tergantung waktu kita daftar, biasanya di cantumkan cabang mana aja yg ada di lowongan kemarin

      Delete
  23. Senin tgl 14 aku interview di zoom...
    Ini perseorangan apa skaligusin rame?

    ReplyDelete
  24. Aku juga besok. Klau baca cerita diatas berat juga ya.. Gimana y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah jalanin dlu aja bro, diusahakan semampunya

      Delete
  25. Saya juga hari ini interview jam 09.00 via zoom

    ReplyDelete
  26. Saya besok dpt email undangan via zoom

    ReplyDelete
  27. Kk mau tanya kalau udah bayar lisensi aaji tpi kita berubah pikiran gak mau jadi agen bni life gimana ya

    ReplyDelete
  28. Saya juga hari ini interivew ke 2 bersama USER via zoom jam 12.00

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh gimana gan apa aja yg ditanyakan, dan kasi tau dong pengalaman nya gimana aja, biar ane yakin buat ikut atau engga nya

      Delete
    2. Hai kak boleh kasih gambaran ga 8ntrvw tahap 2 itu gimana ?

      Delete
  29. Maaf mau tanya nih, pada saat ada undangan dari BNI life dan brefieng, terus disuruh registrasi enggk kalian.? Kalau disuruh, itu isi nya ada card creadit number wajib di isi apa enggak, kalau enggak ada kartu kredit gmna ya.??? Soalnya mau di lewatin enggk bisa, harus wajib isi. Sedangkan saya enggak punya kartu kredit gmna dong.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yg begininjangan dutanggepin kak, takutnya penipuan

      Delete
  30. Intinya pada saat brefing di kasih link gitu buat registrasi, dan isinya kek harus kasih nomor kartu kredit.

    ReplyDelete
  31. Besok aku Ada interview di zoom jam 10-11 pagi, itu nanti perseorangan apa rame2 si?

    ReplyDelete
  32. Senin besok tanggal 14 dapet panggilan interview via zoom, masih bingung ngehadirin apa engga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga hari senin dapet undangan, udah saya kabarin hadir tapi pas baca cerita diatas jadi ga yakin

      Delete
    2. sama saya jg sudah membalas hadir tp jd ragu sepertinya jobdesknya berat dgn tekanan yg besar karna berhub sama target

      Delete
    3. saya juga sekrang H-1 interview sama psikotes, udah konfirmasi hadir tapi jadi ragu...
      kalo misalhnya udh konfirm tapi ngga hadir bisa ngga ya?

      Delete
  33. Mbag...brpa target penjualan asuransi nya?

    ReplyDelete
  34. Harus bertahan setahun ya Agar gak kena pinalty, berarti ini setiap satu tahun perpanjang kontrak ya min.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diperbolehkan ga kuliah malam mas?semisal saya di terima? Apalah bni life membolehkan karyawan nya kuliah malam?

      Delete
  35. mau tanya teman-teman ,mungkin ada yang sudah sampai tahap training, minta infonya kawan, saya baru mau di tahap psikotes dan interview, untuk AAJI, itu ketentuannya gimana ya,,? kalau semisal sudah memiliki asuransi, tapi asuransi lain, apakah masihbisa lanjut,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau boleh tau trainingnya via zoom atau apa ya kak? Kebetulan saya udh lulus psikotest tinggal ttd kontrak buat training

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  36. Saya besok interview via zoom..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak,interview via zoomyang di tanyakan apa aja kak?mohon bocorannya dong kak,makasih

      Delete
  37. Untuk target nya perbulan berapa nasabah? Yang tau tolong bocorin dong, terus kalo seumpama dalam sebulan itu gak mencapai target gajinya dipotong apa tetep digaji sesuai UMR? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ga sampe target gajinya cuma 2,9 ka. min validasi (3,7) itu kalo total premi setahunnya 10jt, kalo dibawah itu ya dapetnya yg nmv alias 2,9

      Delete
  38. Hallo mau tanya para senior, barusan tadi saya dapat undangan walk interview via zoom, nah itu apa aja ya yg bakal ditanyakan, boleh bagi sedikit bocoran interviewnya 🙏

    ReplyDelete
  39. Kalo kerja di BNI life apakah ada syarat tinggi badan ya?

    ReplyDelete
  40. Halo, selamat malam. Saya mau nanya sedikit nih. Saya dapat email ttg psikotes besok, apabila saya gak ikut tes nya akan ada masalah buat saya nanti ga ya? Takutnya malah dihantui terus sama pihak sana karena enggak ikut tes yang sudah disediakan. Mohon jawabannya :)

    ReplyDelete
  41. Mau nanya dong ka saya kurang lebih 2 mingguan yang lalu diundang buat psikotes online dan Alhamdulillah lolos terus ada panggilan lagi besok buat interview online, permasalahannya dikulaifikasi perkerjaan itu minimal d3 sedangkan saya cuma lulusan stm kira2 ada peluang apa tidak ya ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana mas, saya juga hanya lulusan SMK, kmu keterima nggk ?

      Delete
  42. Saya hr ini jam 9 interview via zoom, ini interview satu" atau bareng ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii mbak kita sama saya juga interview jam 9 nanti

      Delete
    2. Sudah ada yg di kabari untuk lanjut wawancara ke 2 belum ya?

      Delete
    3. Gimana interviewnya kak? Sendiri2 atau barengan? Aku dapet undangan besok jam 10 pagi nih via zoom .

      Delete
    4. Hallo kak unknown, kita sama ni. Aku juga barusan dapat pemberitahuannya dan besok interview via zoom jam 10

      Delete
    5. Halo kak aku juga besok nih interview via zoommm, boleh minta kontak yang bisa di hubhnhi gak @LA? Dm aku di ig ya @ysmn.xx

      Delete
  43. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  44. hallo kak, mohon pencerahan. saya sudah lolos psikotes bni life, lalu sudah tahap upload video perkenalan diri dan upload cv yg selanjutnya menunggu untuk informasi interview.. tp sudah lama lewah hampir 3minggu ngga ada informasi lanjutan interview, pdhl saya sudah upload video :'(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru mau bikin video perkenalan ka 😂

      Delete
    2. Hallo.. Kbtulan ada ditahapan yg sama di tahap upload video & cv.. Tp stlah bca2 review kerja di BNI LIFE kok jadi ragu yah.

      Delete
  45. Tadi pagi kan Saya psikotes dan lolos, nah dateline upload CV, foto&video sabtu tapi besok udh interview gimana ya? Baru besok Mau buat videonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh? Sama saya juga baru mau bikin video besok siang, eh udah besok pagi udah disuruh buat interview

      Delete
    2. Gimana interviewnya kak? Saya senin ini dpt panggil an jg

      Delete
    3. Lah aku malahan tadi siang baru aja test online psikotest nya, padahal belum upload video perkenalan nya, eh tapi udah dapet dari email jadwal interview tgl 12 hari senin jam 9

      Delete
  46. Maaf mau tanya. Apakah untuk bas sebelum interview dan psikotes apa harus mengikuti Business Opportunity program dulu?? Kegiatannya seperti apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo kak saya barusan juga dapet email, untuk mengikuti BOP, tpi saya blm begitu paham prosedurnya.. klo boleh sharing kak?

      Delete
    2. sama kak Bop itu isinya apa saja.yh kak apa berisi interview apa gimn

      Delete
  47. Ada yg dapat email utk ikut zoom hari Senin ini tgl 30 agustus??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kak, baru dapet email tdi, tgl 30 jam 10.00 kan kak?

      Delete
    2. Maaf mau tanya kalau dapat email undangan untuk mengikuti Business Opportuniyu Program (BOP) itu artinya apa ya? Apakah sama dengan undangan test psikotest atau interview? Mohon sharingnya🙏🏻

      Delete
  48. Maaf, saya ingin bertanya. Kemarin tgl 6 saya ikut BOP BNI Life, kira2 untuk panggilan psikotes kita dapet email berapa lama dari habis BOP ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak ijin bertanya, untuk BOP itu gimana ya sistemnya?

      Delete
    2. Sama aku jg dpet undangan bop. Tp blm paham itu apa

      Delete
    3. BOP itu cuma zoom kayak pengenalan bni life itu apa, jenjang karirnya apa, keuntungan jadi BAS itu apa, tahapan testnya apa. Kurang lebih gitu sih terus nanti disuruh register gitu. Kalau lolos bakalan ada undangan email untuk psikotest. Baru tau sampe tahap ini sih hihi. Tapi jadi ragu karna baca ini :)

      Delete
  49. Dapet undangan senin kirain webinar wkwk, pengen ikut aja si dripada nganggur huhu, yg bareng kontak" Dong

    ReplyDelete
  50. Gw dapet undangan Zoom hari Senin 🥱

    ReplyDelete
  51. Tgl 15 oktober aku psikotes online, jadi rgu deh untuk gabung sama perusahaan ini🙄

    ReplyDelete
  52. Aku udah selesai interview psikotes terus email masuk selanjut apa ya kira" ragu ni.hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg dapet BOP tanggal 1 Nov?

      Delete
    2. mau nanya ka, test psikotest bni life ada berapa test ya?

      Delete
    3. Ada yang dapet interview untuk besok senin bni life ????

      Delete
  53. BOP itu apa ya? Soalnya waktu tahun 2019 saya sempat interview namun Krn tidak melihat email jadi ga offering letter sayanya , trs saya coba tahun ini apply via jobstreet ga disuruh interview tapi disuruh zoom BOP

    ReplyDelete
  54. Mau tanya dong saya kan udah tes psikotes trus lolos dan kemarin udah kirim video sama cv .. Kira2 pengumuman lulus nya atau tidak brp lama ya ? Trus penempatan biasanya sesuai domisili atau tidak ya ? Mohon infonya 😊

    ReplyDelete
  55. Mau tanya kak bagaimana proses tahapan nya setelah upload video itu lalu dikirim via email ke alamat Bank Life Insurance, terus selanjutnya tahapan nya untuk dikirim ke email adalah syarat khusus format pengirimannya + video ke email kita?

    ReplyDelete
  56. Selain gaji ada gak fasilitas lainya seperti rumah/mess,dsb?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts